Monday, April 22, 2013

His name is Illusion

Namanya Adalah Ilusi




             
Pagiii...pagiiii...selamat pagi semuanya... Terima kasih sudah mau berkunjung.. mungkin


ada juga yang nyasar di blog ini...terima kasih juga yah untuk yang kesasar di blog ini..semoga lain waktu bisa kembali lagi...Ada sebuah pertanyaan soal ide yang ada didalam diri kita 
masing2...Biasanya di saat justru kamu pikir tak akan ada lagi ide yang sudi mendatangi. Kurang 
ajar memang ide itu. Mereka terbang dengen bebasnya berputar-putar di angkasa, terlihat tapi tak 
terjamah oleh kita...
 

Bila mereka memutuskan untuk hinggap, maka merekapun akan hinggap di tempat-tempat yang tak 
akan memberi apresiasi pada diri mereka. Biasanya yang paling sering ya di patung taman. Yang 
telanjang berwarna putih terbuat dari pualam. Patung putih itu tak akan bergeming dihinggapi 
makhluk yang bisa membuat mereka tenar dan kaya, sehingga ide pun terbang lagi ke angkasa.
 

Terbang berputar-putar, dan tak pernah hinggap ke kepala saya.
 

Maka saya lalu akan berakhir pada keputus-asaan mengharap dihinggapi ide yang jauh lebih jarang 
dari dapat lotere. Maka saya akan berhenti menatap angkasa dan menunduk mencabuti rumput di 
tanah,
 

Menatap lurus, terus, tak putus,Menembus kabut petang yang dingin dan halus,
 

Saat dingin tak sanggup menyentuh kulit, saat kelima indra sedikit terkatup. Saat mata bertemu 
kata, jiwa mulai berbahasa dalam ruang tanpa warna, menjawab retorika antara.
 

Ketika hanya pikiran dan jiwa yang bisa bicara, saat panca indra tak mau sampaikan pesannya. 
Saat seperti inilah aku butuh orang yang sepikiran denganku, dengan watak, sikap, dan pandangan 
yang sama,
 

Saat itu aku butuh orang itu, saat itu aku butuh diriku,
 

Bukan kau, bukan dia, bukan seorang pun, karena hanya aku dan diriku dan namanya adalah ilusi.
 

Dan ketika saya mengais-ngais tai kering di balik rumput, hinggaplah dengan elegan-nya si bangsat 
ide itu. Saya tak tahu bagaimana menyuarakan efek suara ide yang mendadak hinggap di kepala.
 

Pokoknya dia hinggap dan sensasinya luar biasa. Seperti mendadak ditarik tinggi ke atas langit lalu 
dilepas tanpa pegangan. Jantung ini menggelepar antara sensasi gembira dengan takut dan kecewa.
 

di dunia ini Ada dua jenis ide.
 

Ide yang bisa membuatmu tertawa gembira sampai waktu yang cukup lama seperti burung walet 
yang membuat sarang didalamnya...
 

Satu lagi adalah ide yang pura-pura menjadi ide padahal ia cuma burung yang mencari tempat 

istirahat. Karena tidak bisa mendatangkan ketenaran, maka burung ini memakai kostum yang 


 membuat kita berpikir ia adalah “ide”Nama aslinya adalah,(ILUSI)
 

Ilusi adalah salah satu makhluk yang berbahaya. Ia bisa memakan kesadaran  akan reality, dan di 

saat kamu lagi mengambang di angkasa, diam-diam ia pergi menjauh.
 

Dan kamu pun jatuh lebih jatuh dari sebelumnya.gdubraaakkk....
 

Saat itu saya cuma punya satu cara untuk membuktikan ia adalah ide yang asli.
 

Saya berpegangan erat pada kakinya sambil memejamkan mata, menariknya sekuat tenaga ke 

tanah. Bila ia kurang kuat dan berusaha pergi, dia semata cuma ilusi.
 

Sudahlah, jatuhlah sebelum menjadi tinggi.
 

Tapi ide yang ini tak menyerah. Kekuatannya membawa saya membubung ke udara, tinggi sekali.
 

Degup jantung berdebar seperti orgasme. Saya lagi orgasme intelektual.
 

Angkatlah aku lebih tinggi, lebih tinggi lagi. Karena aku tak tau kapan kamu akan datang lagi 
nantinya. 

Mungkin hanya sekali dalam seumur hidup...Dasar Ide hanya datang dan pergi se enaknya saja....

No comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mmbc Permata Jaya Tour Travel Cabang Jayapura Papua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template | Distributed By: BloggerBulk
Proudly powered by Blogger