Monday, April 22, 2013

A value of Imagination

Nilai Sebuah Imajinasi



Suatu waktu Ada saat nya Kita Menilai seseorang tapi setelah kita menilai diri kita sendiri..maksudnya adalah kita berkaca kepada pribadi masing2,jangan menilai seseorang itu hanya dari sudut pandang yang kita anut saja..Banyak sekali orang yang berimajinasi tentang hal yang biasa dan luar biasa,lucu dan tidak lucu..curhat atau hanya sekedar sharing,tentunya berharap imajinasi itu dapat difahami dan dimengerti oleh orang lain.. kalau lucu yah tertawa atau sedikit senyum juga boleh.. kalau curhat yah hargai dengan merespon kasih saran... kalau biasa saja.. jadikan luar biasa..jadikanlah seolah-olah imajinasi seseorang itu hal yang sangat menarik dan suatu kesenangan yang luar biasa..contoh simple nya ketika seseorang itu update status di facebook tentang hal yang lucu... maka ada 2 pilihan yaitu like status atau comment status dengan merespon bahwa itu memang lucu..atau mungkin ada juga yang mengabaikan karena ah itu sih biasa saja... 
ada juga yang ng'twitt di akun twitter nya secuil kalimat yang biasa saja.. entah kenapa secuil kalimat itu akan menjadi hal yang luar biasa dan menjadi berita di halaman utama....(berlaku untuk artis dan pejabat atau orang-orang penting saja yah..hehe..)
Intinya orang dengan sangat mudah berfiksi ria dengan segala imajinasinya yang unik dan menarik..baik disalurkan lewat facebook..lewat twitter..atau postingan di blog...terus ada juga yang diikutkan lomba artikel di majalah atau di blog sahabat dan dapet duit.. ( idealis yah)..
maaf yah Bukan maksud ngomongin seseorang,tapi ini fakta bahwa imajinasi itu sangat mudah tersalurkan..dengan tujuan iseng atau nyari duit.....(termasuk saya deh biar gak pada ribut)
Any way.. (beuuhh... sok inggris yah saya)...tapi itu bukanlah suatu ukuran..selama orang disekitar kita merasa nyaman dengan imajinasi kita yah silahkan menikmati kenyamanan itu dengan cara memberikan saran atau kritik atau apalah yang namanya merespon...mungkin kebanyakan merasa tidak suka ketika seseorang berimajinsi dan direspon dengan nada yang kurang bersahabat atau caci maki atau hinaan...tapi jangan lahkita sekali-sekali berbuat itu kalau kita sendiri merasa tidak suka dibegitukan..orang itu beda-beda loh.. hati orang itu sensitif loh...intinya kalau memang merasa tidak suka.. ya sudahlah,simple kan?...tapi kita lihat dulu maksudnya apa. mungkin maksudnya argument simple hanya untuk meluruskan... nah,kalau itu sih bisa dimengerti dan dihargai,dan segera perbaiki yang belum lurus..bersikaplah bijaksana..saya sendiri sebenarnya takut untuk neko-neko dan berargument..karena tahu sendirilah jaman sekarang sangat sensitif,hal yang kecil saja bisa dibesar-besarkan dan dengan cepat menyebar luas...dan sebaliknya,hal yang besar malah diabaikan...dunia sudah gila dan larut dalam kegalauan..saya gak ikutan ah.takut terjerumus ke hal yang negatif dan larut dalam kegalauan...untuk itu makanya saya cari tema yang netral dan realistis dan bersahabat...mencari jati diri itu lebih penting daripada membicarakan kesalahan orang lain..karena kesalahan terbesar manusia itu sendiri adalah membicarakan kesalahan orang lain,mari berkaca pada diri sendiri.. semua manusia tak luput dari kesalahan kan..manusia itu tempatnya salah dan lupa.. tapi walaupun begitu berusaha perbaiki donk.... salah terus kapan benarnya...kalau tiap hari lupa terus,kapan ingat nya..... haduuhh...(sambil Mengusap keringat karena tulisan kali ini sudahi saja sampai disini)... untuk selanjutnya dan penilaian nya saya serahkan kepada anda semuanya........ mari kita berimajinasi dan berkaca kepada diri sendiri.


No comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mmbc Permata Jaya Tour Travel Cabang Jayapura Papua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template | Distributed By: BloggerBulk
Proudly powered by Blogger